Sabtu, 23 Mei 2009 di 17.41 |  

Siapa yang tidak mengenal peristiwa Gerakan 30 September 1965?
Malam ketika hampir semua orang tertidur nyenyak, terjadilah suatu peristiwa yang sangat naas bagi bangsa Indonesia atau menjadi sejarah Hitam bagi bangsa Indonesia. Peristiwa ini jelas-jelas mencoreng kehormatan bangsa kita.

Pada masa orde baru hampir semua orang hanya terdiam melihat peristiwa tersebut, tidak ada satu pun orang yang berani angkat bicara. Seperti kita tahu bahwa pada saat itu kebebasan berbicara sangatlah ketat. Berbicara sama saja dengan mati. Ada pula yang berbicara, tetapi berbohong. Mungkin karna itulah penyelesaian peristiwa ini sangat tidak jelas dan hanya asal menuduh tanpa ada suatu bukti yang kuat dan jelas yang daRata Penuhpat dipertanggung jawabkan.

Setelah masa orde baru, reformasi membuka semua kekekangan dalam kebebasan rakyat untuk ikut angkat bicara. Tapi makin banyak orang yang angkat bicara, makin tidak jelas dan simpang siur siapa dalang dari semua peristiwa keji itu.

Hitamnya peristiwa tersebut haruslah dicari tahu, agar semua dapat jelas. Karena peristiwa tersebut telah mencoreng kehormatan bangsa kita. Oleh karena itu perlu perhatiaan khusus bagi pemerintah untuk mengusut tuntas peristiwa Gerakan 30 September.

Diposting oleh Jonatan

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum